Kamis, 03 April 2014

Telkom University Creating The Future, This Is My Experice

Telkom University Creating The Future. Baru pertama kali ini selama masih jadi mahasiwa di kampus putih biru ini rasanya pihak kampus menggunakan promosi via digital marketing. Ya, salah satunya kontes yang sedang dijalankan ini yaitu kontes SEO untuk para blogger blogger kampus. Baik blogger yang pergerakannya dibawah tanah atau diatas tanah. Baik blogger yang sering ngumpul ataupun blogger yang tau tau muncul di halaman google :D.

Kali ini saya pengen bahas tentang sedikit pengalaman saya selama menjadi mahasiswa di kampus ini Telkom University.

Telkom University Creating The Future


1. Mahasiswa Kura Kura (Kuliah-Rapat)
Yapss betul itu julukan mahasiswa Kura Kura dikampus ini, yaitu mahasiswa yang mempunyai beberapa kegiatan alias join beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang didalamnya tentu ada suatu kepengurusan dimana ketika kita join dan bergabung didalam UKM tersebut sudah barang tentu kita bisa menjadi pengurus, baik pengurus Inti seperti Ketua, Sekretaris, Bendahara, maupun pengurus harian, seperti kepala departemen (Kadept), Staff, dll.
Alhamdulillah saya sempat menjabat sebagai Kepala Departemen hingga dua periode, Kadept Logistik kemudian Kadept Wirausaha di organisasi UKM Kampus yaitu KSR PMI Unit IT Telkom yang sekarang sudah berganti nama menjadi KSR PMI Unit Telkom University.
KSR PMI Unit Telkom University
*salah satu capture pada saat rapat di KSR


2. Nyambi Usaha
Sudah beberapa usaha yang saya jalani, waktu masih mahasiswa karena memang passion di dunia marketing sales, mulai dari jualan soal soal solusi UTS dan UAS bersama tim Relix Education ada Mas Arif mbaeh, Mas Nunu Kaliori dan Mas Kabit Purbalingga yang semuanya anak Iwakmas anak Ngapak dengan tagline Ora Ngapak, Dupak! Ora Ngapak, Ora Kepenak! haha
Iwakmas itu singkatan dari Ikatan Mahasiswa Eks Karesidenan Banyumas, singkatnya adalah sebuah komunitas di kampus Telkom University Creating The Future dengan anggota yang kebanyakan berasal dari daerah Banyumas Jawa Tengah dengan cengkok serta aksen bahasa NGAPAK yang mudah diingat.

Berikutnya adalah buka cucian motor didekat kampus, dengan brand SiDjoeragan | Rajanya Cuci Motor InsyaAllah saat ini masih tahap penstabilan mohon doanya nantinya bisa diarahkan ke kemitraan dengan modal yang relatif murah.Dengan prinsip menjaga kualitas dan kenyamanan pelanggan saya mencoba membawa image baru pada usaha cuci motor, yaitu menggunakan sabun salju berwarna PINK dengan kualitas sensasi seperti ice cream, sehingga sedikit berbeda dengan cuci motor pada umumnya yang menggunakan sabun salju warna putih biasa.

Cara Mulai Usaha Cuci Motor Salju

Sabun Salju untuk Usaha Cuci Motor

mesin steam usaha cuci motor

cara menggaji karyawan cuci motor

SiDjoeragan Cuci Motor Bandung


3. Nyambi Kerja
Yang ketiga adalah kegiatan saya dikampus sebagai mahasiswa dan nyambi kerja di abak perusahaan Telkom sendiri, yatiu Bandung Techno Park. Masih dalam satu wilayah dengan kampus Telkom University dan masih dalam satu bapak yaitu Yayasan Pendidikan Telkom sehingga sedikit memudahkan saya dalam mobilitas ngampus-ngantor-ngusaha..hahaa
Jadi kalo pagi hingga sore kalo sedang tidak ngampus maka saya berada dikantor, selepas dikantor saya menuju ke cucian motor untuk mengecek administrasi karyawan dan lain lain it's call ngusaha.

Iqbal Surya Adi Permana
*narsis pas dikantor :p


4. Nyambi Jualan
Yang terakhir adalah kerjaan sambilan saja, nyambi jualan. Jualan saya bergerak di bidang semi ecomerce dan juga semi onlineshop.
Yaitu penjualan berbagai macam obat herbal untuk darah tinggi, untuk stroke dll.Bisa dicek langsung untuk produk saya ada disini http://herbalbandung.net/ 

obat herbal darah tinggi


Wahh.. ngga kerasa juga ya tiap hari melakukan empat kegiatan tersebut. Kembali menuju topik utama yaitu Telkom University Creating The Future, saya sendiri berharap mudah mudahan keempat kegiatan saya diatas tersebut nantinya bisa menunjang saya kedepannya selepas saya lulus dari kampus Telkom University tersebut.


0 komentar:

Posting Komentar